Jumat, 15 Juni 2012

Merubah Image Dokumen Menjadi Teks dengan Microsoft Office Onenote 2007

     Saya pernah baca tentang scanner di sebuah tabloid (2009-an lah) yang katanya bisa langsung merubah image dokumen menjadi teks dan format-format lainnya berkat fitur custom scan yang dimilikinya, dengan hanya berbekal info itu saya tanya-tanya dibeberapa toko komputer tentang scanner tersebut, ternyata gak ada tuh scannernya, katanya kami belum pernah jual scanner yang seperti itu..... waduh cilaka... padahal saya pikir scanner yang maksud udah buming, kenapa gitu... yaiyalah..... lah wong tabloid yang saya baca kan 2009 masa sekarang 2012 gak ada dipasaran juga...weleh..weleh.
     Masih penasaran, saya ngacir ke sederetan toko komputer di jalan Merak Jingga... hasilnya podo wae rek... gak ketemu juga..... jadi mikir-mikir sendiri apa saya yang jadul ya.... ha..ha..ha.
Walah karna udah sore dan scanner mau cepet dipake saya beli aja tuh scanner yang setiap toko selalu tawarin merk dan tipe yang sama, ini baru scanner yang buming pikir saya ha..ha..
Kepanjangan ceritanya..... ini dia Tipsnya gara-gara gak dapet scanner yang langsung bisa ngeteks...
Gambar hasil scan dokumen dapat dirubah menjadi teks yang dapat diedit dengan menggunakan microsoft office onenote 2007, caranya :
1.       Buka Microsoft OneNote 2007 melalui Start > All Programs > Microsoft Office > Microsoft OneNote 2007
 2.   Buka Microsoft OneNote 2007, setelah terbuka, klik Insert > Pictures > From Files

3.    Masukkan Gambar Dokumen. Pilih gambar scan dokumen yang anda ingin ambil teksnya dan klik Insert
4.     Pilih Dokumen dan Klik Insert
5.       Setelah gambar dokumen tersebut terbuka, silahkan klik kanan > Copy Text from Picture


6.      Buka Microsoft Word
7.     Pastekan di dokumen microsoft word 2007 anda.

8.      Dokumen Siap diedit
9.   Moga bermanfaat.


Artikel Terkait :

Tidak ada komentar: